Artikel


IMLEK BERSAMA PERSEKOLAHAN KARYA BUDI PUTUSSIBAU (TK - SMA)

Setelah direncanakan dengan  matang, Imlek persekolahan Karya Budi Putussibau (TK-SMA) dilaksanakan dengan suskses pada hari Sabtu, 4 Februari 2016. Adapun tema kegiatan imlek tahun ini adalah " Dalam keberagaman, kita meraih kebahagiaan hidup". Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua siswa. Bahwasannya, kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekolah. Pada tahun ini sekolah merangkul orang tua siswa yang berketurunan Tionghoa untuk terlibat.
Acara ini dibuka dengan seremoni Drumb Band SMA Karya Budi Putussibau, kemudian dilanjutkan dengan pementasan Barongsai yang menjadi ciri khas perayaan Imlek. Pak Thomas selaku ketua panitia dalam sambutannya berpesan agar perayaan ini terus dilaksanakan sebagai pentuk penghargaan atas keberagaman hidup di lembaga pendidikan Karya Budi ini. Beliau melanjutkan agar perlu diupayakan mata pelajaran bahasa Mandarin. Terhadap usulan ketua panitia, sekretaris Yayasan  Bapak Fransiskus Impoi, S,Pd yang mewakili Ketua Yayasan menyampaikan kata sambutan memberikan penjelasan bahwa beberapa tahun sebelumnya persekolahan Karya Budi melaksanakan pelajaran bahasa Mandarin. Namun, sekarang kami kehilangan Gurunya dan sulit menemukan penggantinya. Semoga ke depannya kami dapat menemukan Guru pengganti untuk mata pelajaran Bahasa Mandarin. Kemudian yang mewakili orang tua siswa yaitu dokter Ismawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak persekolahan yang mengagendakan kegiatan ini. Kegiatan ini mendorong siswa untk tetap menghargai dan mencintai budaya leluhurnya.
Acara ini dimeriahkan oleh Misella Sound system dan ditambah dengan tata lampu dari Studio Creative. Acara-acara yang dipentaskan merupakan hasil kreasi siswa-siswa persekolahan Karya Budi Putussibau. Kecuali salah satu drama musikal yang dimainkan oleh mahasiswa-mahasiswi PDD POLNEP Kapuas Hulu. Hadir pula dalam kegiatan ini sebagai sponsor adalah NSS Honda Putussibau.
Dalam pantauan penulis, warga sekolah dan orang tua siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Selain itu, hadir pula orang luar yang merasa tertarik menyaksikan kegiatan imlek bersama ini. Jalan di depan persekolahan Karya Budi menjadi macet karena dipenuhi penonton. Semoga ke depannya, kegiatan ini lebih ramai dan menarik.

PPDB Online

Kontak

Alamat :

Jl. Ahmad Yani No. 35 Putussibau

Telepon :

081254844983

Email :

smpkaryabudi21@gmail.com

Website :

http://smpkaryabudiputussibau.sch.id

Media Sosial :

Pengumuman UN

Berita Terbaru

Banner