Berita


PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 74 PERSEKOLAHAN KARYA BUDI

Untuk memupuk jiwa patriotisme dan cinta tanah air, persekolahan Karya Budi melaksanakan kegiatan HUT RI ke-74. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh unit sekolah dari TK sampai SMA. Kegiatan berlangsung selama 6 (enam) hari dan diisi dengan aneka jenis kegiatan mulai dari perlombaan rakyat, karnaval budaya, perlombaan seni, pentas seni dan budaya serta upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Aneka kegiatan dibuka dengan acara pembukaan yang ditandai dengan penyalaan obor. Dalam sambutannya, Ibu Agustina Kanyawan, A.Md selaku ketua panitia menekankan pentingnya pengeksplorasian bakat dan minat siswa dan kerjasama antar unit untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI. Lebih lanjut dia menegaskan bahwa dewasa ini begitu banyak anak remaja yang kurang berminat pada seni dan budaya lokal dan perasaan cinta tanah air sudah mulai memudar. Setelah acara pembukaan, setiap unit melaksanakan perlombaan rakyat dan pelaksanaan kegiatannya cukup meriah dan antusias.
Upacara bendera HUT kemerdekaan RI dilaksanakan dengan khusuk dan semangat permenungan akan perjuangan para pahlawan terpancar dalam diri peserta upacara. upacara dipimpin oleh Br. Bonaventura Salomon, MTB. Dalam sambutannya, beliau menegaskan kembali nilai perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan negara Indonesia dari tangan penjajah. Bahkan beliau mengajukan pertanyaan khusus mengenai cara para pahlawan meraih kemerdekaan tersebut. yang dapat menjawabnya akan diberikan hadiah berupa uang. Tetapi tak seorangpun dapat memberikan jawaban yang benar atas pertanyaan tersebut.  HUT Kemerdekaan RI diisi dengan makan bersama sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang diraih bangsa ini.
Kegiatan lain yang cukup bermakna adalah karval budaya dan pentas seni. Karnaval budaya juga diikuti oleh seluruh unit. Semua peserta diwajibkan mengenakan pakaian adat dan pakaian profesi. Malam penats seni diisi dengan pementasan bakat seni dan budaya siswa-siswi persekolahan Karya Budi. Panitia juga mengundang kelompok Putussibau Comunity Art (PAC) dengan penampilan band yang mereka miliki.
Semoga kegiatan ini berguna bagi seluruh civitas akademi persekolahan Karya Budi. Harapannya, semangat juang para pahlawan juga menjadi semangat kita semua sehingga kita juga mampu memerdekakan diri dari penjajahan terbaru yang kita alami saat ini. (Mmc-Red)

PPDB Online

Kontak

Alamat :

Jl. Ahmad Yani No. 35 Putussibau

Telepon :

081254844983

Email :

smpkaryabudi21@gmail.com

Website :

http://smpkaryabudiputussibau.sch.id

Media Sosial :

Pengumuman UN

Berita Terbaru

Banner