Berita


PEMBUKAAN BULAN KITAB SUCI NASIONAL (BKSN) DI PERSEKOLAHAN KARYA BUDI

Setiap bulan September Gereja Katolik Indonesia memasuki Bulan Kitab Suci Nasional. Pimpinan Gereja menganjurkan umat Katolik menjadi lebih akrab dengan Kitab Suci dengan berbagai cara, sehingga dengan demikian umat semakin tangguh dan mendalam imannya daam menghadapi kerumitan dan kesulitan hidup dewasa ini. BKSN 2023 bertema: "Allah Sumber Kasih dan Keselamatan".

Persekolahan Karya Budi mengadakan rangkaian kegiatan selama bulan Kitab Suci ini. Rangkaian kegiatan ini dibuka secara resmi oleh penyenggara Bimas Katolik Kab. Kapuas Hulu, Ibu Sering S. Ag. Beliau mengingatkan agar Kitab Suci selalu di baca dan direnungkan setiap hari. Kegiatan pembukaan diisi dengan acara karnaval Kitab Suci yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat TK sampai SMA. Kitab Suci diarak di sekitar kota Putussibau. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan Marching Band SMP Karya Budi dibawah pimpinan Pak Gregorius Kurniawan, S. Fil.
Harapannya agar kegiatan BKSN ini tidak sekedar seremonial belaka tetapi memupuk rasa cinta peserta didik akan Kitab Suci dalam bentuk membaca dan merenungkannya. Hal ini memang tidak mudah karena dalam situasi zaman yang serba maju ini kadang sangat berat untuk membaca Kitab Suci dan merenungkannya. Tetapi baiklah kita memulainya daripada tidak sama sekali.

PPDB Online


Kontak


Alamat :

Jl. Ahmad Yani No. 35 Putussibau

Telepon :

081254844983

Email :

smpkaryabudi21@gmail.com

Website :

http://smpkaryabudiputussibau.sch.id

Media Sosial :

Pengumuman UN


Banner